Hari Sepeda Sedunia, Wali Kota Menuju Kantor dengan Bersepeda

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengayuh sepeda menuju tempat kerjannya. Foto: Lik

Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni sejak tahun 2018.

Hari Sepeda Sedunia sendiri diperingati karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur.

Seperti yang dilakukan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma tadi pagi, bersepeda menuju tempat kerjanya (bike to work) dari rumah dinas di wilayah Menteng menuju ke kantornya di Jalan Tanah Abang I, Gambir.

Dhany Sukma mengatakan, di Hari Sepeda Sedunia dan sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta untuk bersepeda menuju tempat kerja.

“Alhamdulillah, sudah ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memang telah menjalani seruan Gubernur DKI tersebut dengan bersepeda menuju tempat kerjanya di Hari Sepeda Dunia,” katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (3/6).

Dhany menceritakan bahwa tadi pagi, ia telah bergegas bersepeda menuju tempat kerja mulai berangkat pukul 06.30 dengan rute dari rumah menuju Jalan Imam Bonjol-Hotel Indonesia- Thamrin-Merdeka Barat-Abdul Muis- lalu masuk ke Jalan Tanah Abang I sampai di kantor pukul 07.00 WIB.

Menurutnya, bersepeda sangat baik bagi kesehatan dan juga dapat memberikan kesegaran jasmani agar fit dalam melakukan berbagai tugas.

"Mudah-mudahan kegiatan bersepeda di Hari Sepeda Dunia bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk bersepeda menuju kantor atau melakukan aktivitas lainnya," tandas Dhany. (As)

 

Kominfotik JP/Day