Ini Prosedur Pendistribusian Sembako Bagi Warga Isolasi Mandiri

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin. Foto: Andreas Pamakayo

 Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin mengatakan, pemberian paket sembako pada warga yang menjalani isolasi mandiri ini dilakukan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 di kelurahan dan kecamatan.

"Kami menyiapkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan hidup pasien Covid-19 tanpa gejala selama menjalani isolasi mandiri di rumah," ujar Ngapuli saat dikonfirmasi, Selasa (29/6).

Terkait distribusi paket sembako ini, Ngapuli mengatakan, pemberian paket sembako ini harus diawali dari laporan warga yang menjalani isolasi mandiri ke Ketua RT-RW hingga kelurahan dengan menyertakan foto hasil swab PCR yang menyatakan positif.

"Lurah atau Satgas Covid-19 langsung membawa laporan ke kantor Dinas Sosial DKI Jakarta yang ditembuskan ke Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk mengambil paket sembako," jelasnya.

"Paket sembako juga harus diterima oleh yang orang yang berhak, dibuktikan dengan foto pasien yang menjalani isolasi mandiri. Jadi, proses pendistribusian bantuan sosial ini cepat dan tepat sasaran," tandasnya.