Irwandi Akan Panggil Sudin PRKP, Tata Kawasan di RW 10 Utan Panjang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (memakai topi berwarna kuning) meninjau gerebek lumpur di RW 10, Utan Panjang. Foto: As

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau gerebek lumpur dan kerja bakti di RW 10, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Minggu (28/3) pagi.

Irwandi langsung masuk ke gang-gang pemukiman warga melihat langsung saluran penghubung dan berinteraksi dengan warga sekitar lingkungan RW 10.

Menurutnya, di wilayah RW 10 ini struktur permukiman warga sangat padat dan rapat. Terlebih jalan utama lebih tinggi dibanding pemukiman, dan ini menjadi perhatian.

"Agar air dari jalan tidak masuk ke pemukiman warga, pengaturan tali air, dan saluran penghubung harus diperbaiki untuk melancarkan crossing-crossing yang ada," katanya usai peninjauan.

Irwandi menambahkan, akan memanggil Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Sudin PRKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menata kawasan yang ada di sini.

"Nanti dari Sudin Perumahan akan masuk guna menata kawasan pemukiman warga di RW 10. Karena kalau jalanan di pemukiman warga tidak ditinggikan, maka pemukiman tersebut akan terus mengalami genangan," jelasnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengungkapkan dalam kegiatan gerebek lumpur dan kerja bakti mengerahkan sekitar 183 petugas gabungan.

"Ada PPSU, Sudin Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Damkar, Dishub, Satpol PP Kelurahan, Pertamanan dan Hutan Kota serta warga sekitar turut bahu membahu membersihkan lingkungan," ungkapnya didampingi Lurah Utan Panjang Amadeo.

Dia mengaku, di wilayah Kecamatan Kemayoran pada setiap minggu telah dijadwalkan kegiatan gerebek lumpur sesuai perintah dari tingkat kota.

"Setiap minggunya kita telah menjadwalkan kegiatan gerebek lumpur ini dengan tempat yang berpindah pindah dalam mengantisipasi genangan di wilayah Kemayoran," pungkasnya.

 

Kominfotik/As