Irwandi Minta ASN dan Warga Setop Liburan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Rif

Menjelang libur panjang Imlek 2021, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga untuk setop liburan.

Menurutnya, hal ini sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Menteri PANRB, dan Instruksi Gubernur DKI Jakarta, ASN dilarang berlibur ke luar kota. Liburan hanya dilakukan di rumah saja. Begitupun dengan warga.

“Semua kenaikan Covid-19 itu dari liburan, maka liburan kita setop. Tidak boleh ada ASN keluar kota, pusat keramaian akan kita batasi,” ungkapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/2).

Irwandi menegaskan pusat-pusat keramaian di Jakarta Pusat akan dimonitor oleh petugas gabungan Polres, dan Satpol PP. Apalagi saat ini DKI Jakarta tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Semua akan kita tekan, pusat keramaian akan dimonitor petugas kepolisian dan Satpol PP tidak boleh ada keramaian,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan monitoring saat libur panjang Imlek berlangsung beserta jajaran terkait bersama tiga pilar. (As)

 

Kominfotik JP/NEL