Irwandi Minta FKUB Dorong Jemaah Jaga Prokes dan Vaksin

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengikuti doa bersama yang digelar FKUB. Foto: Aris PKL

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar mendorong jemaahnya untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri doa bersama FKUB dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, di Museum Kebangkitan Nasional, Jalan Abdul Rahman Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/8).

Irwandi mengatakan dengan adanya FKUB ini pihaknya meminta para tokoh agama yang ada untuk menyampaikan pada jemaahnya agar dapat mematuhi 5M dan melakukan vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya merdeka dari Covid-19, serta mengantisipasi agar tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid.

“Jadi tadi kita sudah berdoa lintas agama, mudah-mudahan ini dikabulkan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Mudah-mudahan Covid segera berakhir di hari kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Irwandi menilai, merdeka dari Covid yang sesungguhnya mana kala keberadaan virus Covid-19 sudah tidak ada lagi. Masyarakat dapat dengan bebas makan bersama, tidak lagi menggunakan vaksin. Bisa menyelengarakan kegiatan musik maupun pesta yang selama ini tidak bisa dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Merdeka dari Covid itu tidak ada lagi Covid-nya nol alias zero kasus. Kita sudah bisa buka masker. Kalau sekarang kan kita belum merdeka dari Covid,” pungkasnya.