Irwandi Minta Sudin PPKUKM Lebih Aktif Jemput Bola Bagi Para Pelaku UMKM

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau Bazar Hybrid Jakpreneur di halaman Gedung Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (22/10). Foto: pusat.jakarta.go.id

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) agar lebih aktif, lakukan jemput bola kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jakpreneur binaan agar usahanya bisa maju dan berkembang.

Hal dikatakannya usai meninjau Bazar Hybrid Jakpreneur di halaman Gedung Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (22/10).

"Alhamdulillah, omset bazar yang digelar di delapan kecamatan dan Tingkat Kota Admistrasi Jakarta Pusat hari pertama totalnya mencapai 96 juta," ucap Irwandi.

Baca Juga: 

Hari Pertama Bazar Hybrid Jakpreneur Binaan Sudin PPKUKM Tembus 96 Juta 

"Bazar ini sangat saya dukung, Sudin PPKUKM sudah saya arahkan supaya lebih aktif melakukan jemput bola kepada para UMKM untuk membantu pemasarannya, marketingnya, dan kemasannya," kata Irwandi didampingi Kepala Seksi UMKM Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Vicky.

Lebih lanjut Irwandi menambahkan bahwa usaha para pelaku UMKM perlu juga dipromosikan dengan cara berkolaborasi jika perlu ajak para YouTubers.

Irwandi juga berharap para UMKM bisa masuk gofood. "Tanpa online usaha yang kita jalani tidak bisa maju, hampir 70 persen usaha semua melalui online," ungkapnya seraya meminta agar bazar seperti ini terus dilakukan diberbagai wilayah lain yang ada di Jakarta Pusat.