Irwandi Minta Tiap Kelurahan Segera Buat Mural Plus Jakarta

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: dok As

Mural merupakan cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen. Sekaligus dapat mempercantik area publik dan mencegah aksi vandalisme, dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah menginstruksikan agar tiap kelurahan segera membuat mural Plus Jakarta (+Jakarta) secara swadaya.

"Ini kita sudah bergerak mulai hari ini. Kita instruksikan seluruh kelurahan membuat mural Plus Jakarta dan tentu dengan sebaik mungkin," ungkap Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat dikonfirmasi, Senin (19/4).

Irwandi juga menginformasikan bahwa pihaknya telah memberikan contoh desain, ukuran, dan warna terkait mural tersebut.

"Jakarta itu kan dari enam wilayah warnanya semua berbeda ya, kita (Jakarta Pusat) dapat warna oranye jingga," terang Irwandi.

Dalam pengerjaan mural sendiri, tiap kelurahan akan mengerahkan anggota PPSU yang sudah berpengalaman dalam membuat mural saat Asian Games 2018 lalu.

Menurutnya, ada sebagian PPSU yang memiliki kemampuan dan keterampilan seni melukis.

"Saya berharap pengerjaan mural ini dapat selesai dalam waktu satu minggu. Dan mudah-mudahan tidak ada vandalisme tulisan-tulisan dan coretan yang tidak jelas, jadi mural ini juga untuk memperindah kota," harapnya. (As)

 

Kominfotik JP/FP