Irwandi Minta UKPD Berkolaborasi dengan PMI Tingkatkan Pencapaian Bulan Dana

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Ratu PKL

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) membuat beberapa kegiatan untuk pencapaian bulan dana.

Hal ini diungkapkannya usai rapat evaluasi pencapaian Bulan Dana PMI tahun 2021, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (29/10).

Menurutnya, dalam pencapaian Bulan Dana PMI ini diperlukan kolaborasi antara UKPD, masyarakat, dan PMI itu sendiri. Kegiatan bulan dana ini merupakan ibadah yang hasilnya akan kembali ke masyarakat.

“Seperti penyemprotan cairan disinfektan, warga yang butuh penyemprotan di lingkungannya bisa menghubunggi PMI, ada kebakaran PMI kasih bantuan. Dananya ini dari Bulan Dana PMI yang diberikan masyarakat,” ungkapnya.

Irwandi mengatakan, melihat kasus Covid-19 yang telah melandai seharusnya pencapaian hasil bulan dana bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi saat ini perekonomian sudah mulai berjalan seperti hotel dan restoran yang sudah bisa beroperasi.

“Semua akan kita libatkan dalam peningkatan bulan dana PMI, kita minta semua berkolaborasi,” tegasnya