Irwandi: Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Jadi Barometer Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Shabrina Saraswati

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (25/10).

Dalam kesempatan ini, Irwandi meminta agar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang menjadi bagian dari TKPK Jakpus memonitor persoalan yang ada di wilayah terkait penanggulangan kemiskinan.

Menurutnya, penanganan kemiskinan melalui TKPK ini menjadi barometer keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke depannya. Nantinya tingkat kepuasan masyarakat, tingkat kesejahteraan masyarakat, akan diukur melalui program TKPK ini.

“Jadi kita semua UKPD yang ada harus bergerak bersama bagaimana persoalan sosial ini harus ditangani. Tim TKPK ini masing-masing bergerak, dimonitor perkembangan wilayah,” ungkapnya.

Selain itu, Irwandi juga menekankan bahwa program yang berkaitan dengan Jakpreneur harus terus ditingkatkan. Jakpreneur menjadi salah satu cara menanggulangi kemiskinan. Sehingga, ke depannya perlu dilakukan pencatatan by name by address terkait jumlah capaian yang akurat mengenai Jakpreneur.

“Jakpreneur ini tolong didata dengan benar dan pencapaiannya lebih ditingkatkan. Dimonitor terus jangan sampai Jakpreneur ini dilepas. Harus didata berapa yang tadinya tidak dagang menjadi dagang,” tandasnya.