Jajaran Tiga Pilar Salurkan Bantuan Tunai Kepada Usaha Mikro

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaku usaha mikro menerima bantuan dari jajaran tiga pilar. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat menyalurkan bantuan pemerintah berupa uang tunai masing masing sebesar 1,2 juta rupiah kepada pelaku usaha mikro yang terdiri dari PKL dan warung, di halaman Kantor Makodim 0501 JP/BS, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/10).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerangkan, bantuan ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dan tindak lanjut arahan dari Bapak Presiden bahwa semua harus bangkit, karena selama 2 tahun pandemi Covid-19 berlangsung membuat ekonomi masyarakat terpuruk.

Irwandi berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagai bantuan modal untuk berdagang dan bukan untuk keperluan konsumtif yang tidak bersifat darurat.

"Jadi yang kemarin dagang modalnya sudah habis, modalnya sekarang kita tambah lagi, bukan buat hal-hal lain (konsumtif)," ujar Irwandi.

Namun di sisi lain, Irwandi menyampaikan permohonan maafnya kepada pelaku usaha mikro yang belum berkesempatan mendapat bantuan tersebut agar bersabar di karenakan terbentur masalah jumlah kuota.

"Karena memang kita masih ada skala prioritas, harus tepat sasaran dan tujuannya agar program pemerintah dalam rangka pemberdayaan UMKM setelah Covid-19 bisa berjalan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0501 JP/ BS Kolonel Infanteri Luqman Arief menyampaikan rasa syukur karena bantuan tunai ini dapat tersalurkan kepada pelaku usaha mikro di Jakarta Pusat.

Luqman juga berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Dengan modal ini, saya berharap usaha bapak ibu akan berkembang, bermanfaat dan barokah bagi kita semua," tuturnya.