Jakarta Sadar Sampah, Kelurahan Cideng Gelar Kerja Bakti di RW 02

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Jakarta Sadar Sampah, Kelurahan Cideng Gelar Kerja Bakti di RW 02

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggalakan gerakan 'Jakarta Sadar Sampah'.

Dalam mendukung gerakan ini, RW 02 Kelurahan Cideng melakukan kegiatan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekitar.

Camat Gambir Fauzi dengan bersepeda didampingi Lurah Cideng Agus Aripianto meninjau kerja bakti yang diikuti sekitar 70-an petugas gabungan dari pasukan pelangi.

“Kita mendukung penuh gerakan Jakarta Sadar Sampah dan untuk kerja bakti kali ini difokuskan di aliran air dekat Pos RW 02,” ungkap Fauzi, di Jalan Batang Hari, RW 02, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/6).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan bahwa setiap individu itu memproduksi sampah, namun sebaiknya sampah yang yang dihasilkan sudah memasuki proses pemilahan, sehingga beban sampah di Jakarta sedikit-banyak akan berkurang.

“Kita sebagai elemen pemerintahan mengajak warga untuk senantiasa guyub rukun menjaga lingkungan dan membersihkan saluran-saluran air sehingga tercipta lingkungan yang asri,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Daniel mengaku berterima kasih kepada para petugas yang sudah sukarela membersihan wilayah RW 02 khususnya di Jalan Batang Hari. (As)

 

Kominfotik JP/Zak