Jakpreneur Kecamatan Johar Baru Terima Kunjungan IAD DKI Jakarta

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Jakpreneur Kecamatan Johar Baru menerima kunjungan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) DKI Jakarta, di RPTRA Johar Berseri. Foto: Dwi Arif

Jakpreneur Kecamatan Johar Baru menerima kunjungan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) DKI Jakarta, di RPTRA Johar Berseri, Jalan Kramat Jaya Baru 5, RT 14 RW 01, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (26/10).

Dalam kesempatan ini, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri mengatakan, sangat bangga dan senang menerima kunjungan para jajaran IAD wilayah DKI Jakarta dan wilayah Jakarta Pusat. Apalagi, jajaran IAD ini juga ikut memberdayakan produk UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur Kecamatan Johar Baru.

“Alhamdulillah ini suatu kehormatan buat kita, bisa dikunjungi oleh ibu-ibu dari ibu Ketua IAD wilayah DKI Jakarta beserta jajarannya,” ungkapnya.

Ke depan, Camat Johar Baru mengharapkan adanya kolaborasi antara Kecamatan Johar Baru dan jajaran IAD wilayah DKI Jakarta melalui kegiatan Jakpreneur.

Sementara itu, Ketua IAD wilayah DKI Jakarta Rugun Febrie Adriansyah mengatakan, kunjungannya beserta jajaran ke wilayah Johar Baru dalam rangka mengunjungi produk Jakpreneur Kecamatan Johar Baru sekaligus dalam rangka kunjungan IAD DKI Jakarta.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini banyak UMKM yang terdampak secara ekonomi. Sehingga, pihaknya ingin mengembalikan kembali semangat UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kita ingin mengunjungi para UMKM dan juga membantu sebagian dari produksi dan karya para Jakpreneur. Sehingga lebih giat lagi membuat atau memproduksi karya-karyanya,” ungkap Rugun Febrie.

Ke depan, lanjutnya, IAD DKI Jakarta akan membuka kesempatan kolaborasi dengan Jakpreneur Johar Baru, maupun Jakpreneur di wilayah Jakarta Pusat. Sebab, selama ini pihaknya selalu menggunakan produk UMKM dalam setiap kegiatan IAD.

“Selama ini kami untuk kegiatan-kegiatan IAD selalu menggunakan produk-produk dari UMKM baik itu yang di Jakarta Pusat maupun di daerah wilayah DKI Jakarta ini seperti misalnya, bir pletok atau pun makanan-makanan ringan khas Betawi,” tandasnya.