Jalani Swab Antigen, Tujuh Pemudik di Petojo Selatan Dijemput Petugas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas melakukan penjemputan pemudik untuk menjalani swab antigen. Foto: Rif

Sebanyak tujuh pemudik yang sudah satu minggu tiba di wilayah Kelurahan Petojo Selatan dijemput petugas gabungan untuk menjalani swab antigen.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan Hikmah Widianty mengatakan, pasca-Lebaran bersama jajaran tiga pilar mendata warga mudik yang kembali ke Jakarta. Sebelum melakukan pendataan terlebih dahulu mendapat laporan dari RT/RW setelah itu melakukan tracing ke rumah masing-masing pemudik.

“Penjemputan ke tujuh pemudik ini dari hasil laporan RT/RW untuk menjalani swab antigen di Puskesmas Kecamatan Gambir. Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan Hikmah Widianty, di Kelurahan petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Hikmah mengungkapkan, jumlah pemudik pasca-Lebaran di wilayah Kelurahan Petojo Selatan hingga Rabu (26/5) kemarin sebanyak 111 orang, semuanya sudah menjalani swab antigen dan hasilnya negatif.

Dia berharap, para pemudik mempunyai kesadaran sendiri, jadi saat tiba di Jakarta langsung menjalani swab. Minimal melapor ke RT-nya.

“Bila sudah tiba di Jakarta, lansung jalani swab atau lapor ke RT dan langsung minta swab,” imbuhnya.

Selain melakukan penjemputan petugas gabungan dari Kelurahan Petojo Selatan juga menempelkan stiker di rumah indekos atau kontrakan. Melibatkan 12 personil terdiri dari jajaran tiga pilar, anggota Satpol PP, ASN, FKDM serta unsur RT/RW setempat. Kegiatan dimulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB. (As)

 

Kominfotik JP/Day