Jalur Hijau di Tiga Ruas Jalan Protokol Akan Ditanami Tanaman Hias

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan penataan taman jalur hijau di tiga ruas jalan protokol.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda menerangkan, penataan taman tersebut berlokasi di kawasan Cideng, Menteng Raya, dan Fachrudin.

"Jenis tanaman yang ditanam di tiga lokasi di antaranya Bougenvile dan Soka," ungkap Mila, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (9/3).

Menurutnya penataan taman jalur hijau yang dilakukannya ini bertujuan mempercantik ruas jalan protokol dan ditargetkan rampung pada Oktober 2021.

"Penataan taman berlangsung secara bertahap yang disesuaikan karakteristik wilayah. Kalau lokasi teduh, kita pakai tanaman peneduh," jelasnya.

Di sisi lain, lanjut Mila, pihaknya juga akan menindaklanjuti aspirasi warga melalui wadah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yakni, penyediaan pot tanaman untuk penghijauan di lingkungan pemukiman warga.

"Pot tanaman untuk penghijauan di pemukiman warga diambil dari hasil pembibitan yang dilakukan oleh petugas pasukan hijau" pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/ FP