Jangkau Warga Vaksin Kelurahan Kebon Kelapa Lakukan Penyisiran

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Kebon Kelapa melakunan penyisiran dari pintu ke pintu rumah warga yang belum tervaksin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna menjangkau warga yang belum melakukan vaksinasi Kelurahan Kebon Kelapa bersama jajaran tiga pilar melakunan penyisiran dari pintu ke pintu rumah warga.

Lurah Kebon Kelapa Nurbin Tumbur Togar menerangkan, kegiatan ini dalam rangka memastikan data warga Kelurahan Kebon Kelapa yang belum melakukan vaksinasi.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan cleansing data dan penginputan data melalui aplikasi data warga terkait status vaksinasi warga.

"Giat hari ini untuk menyisir kembali warga yang masih terdata belum vaksin. Dari hasil cleansing terakhir di wilayah RW 04 ada 304 warga yang masih belum tervaksin," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/9).

Dari hasil penyisiran dan cleansing data tersebut, lanjut Togar, pihaknya akan mengajukan pembukaan sentra vaksinasi dinamis tahap 1 di Kelurahan Kebon Kelapa kepada Puskermas Kecamatan Gambir. Sebab, sejak 14 September lalu, vaksinasi di Kelurahan Kebon Kelapa hanya melayani vaksinasi tahap 2.

"Kami akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Gambir untuk membuka sentra vaksin dosis 1 yang dekat dengan warga dan mengundang kembali warga yang belum vaksin by name dan by address, " terangnya.

"Jadi saat sentra vaksin dosis 1-nya dibuka di Kebon Kelapa jelas berapa targetnya sasarannya," tandasnya.