Jelang Buka Puasa, Kelurahan Sumur Batu Berbagi Nasi Kotak

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Plh Lurah Sumur Batu Suprayitno memberikan nasi kotak untuk berbuka puasa bagi warga kurang mampu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Sumur Batu berkolaborasi dengan pengurus RW 06 memberikan nasi kotak bagi para duafa untuk berbuka puasa.

Plh Lurah Sumur Batu Suprayitno mengatakan, bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa ini merupakan program Kelurahan Sumur Batu. Makanan yang diberikan juga beragam dan ada yang bersumber dari warga, pengurus RW, LMK, Karang Taruna bahkan ada yang dari Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sedikitnya setiap hari, Kelurahan Sumur Batu menyalurkan 25-40 nasi kotak buat buka puasa yang diperuntukkan untuk duafa atau yang berhak menerimanya,” jelas Suprayitno saat dikonfirmasi, Kamis (6/5).

Seperti kemarin, Rabu (5/5) lanjutnya, nasi kotak untuk warga yang kurang mampu diberikan dari bantuan pengurus RW 06 bekolaborasi dengan Kelurahan Sumur Batu yang di peruntukan bagi warga RT 004, sebanyak 25 nasi kotak.

“Kami berikan dari rumah ke rumah warga kurang mampu secara bergiliran per-RW. Dalam pembagian nasi kotak tersebut, selalu melibatkan unsur ASN, FKDM, PPSU, dan pengurus RW,” jelasnya.

Suprayitno berharap, pemberian nasi kotak untuk berbuka puasa bagi duafa ini dapat membantu sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan pengeluaran bagi warga kurang mampu, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day