Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Jaga Kawasan Pasar Tanah Abang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan arahan kepada petugas Satpol PP dalam menjaga kawasan Pasar Tanah Abang. Foto: Zak

Kawasan Tanah Abang memang menjadi primadona tatkala menjelang Lebaran. Hiruk-pikuk warga DKI Jakarta maupun wilayah penyangga Ibu Kota berburu perlengkapan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri yang tengah dinantikan.

Suasana yang membeludak pada hari Sabtu (1/5) lalu membuat Pemerintah Provinsi DKI mengambil tindakan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan kembali, baik di dalam Pasar Tanah Abang maupun di luar kawasan pasar.

Pagi tadi, Sabtu (9/5) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama jajaran terkait menggelar apel pengamanan kawasan Tanah Abang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pengamanan kawasan Tanah Abang dibuat lebih awal, yaitu mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

“Untuk bagian luar gedung pertokoan itu bagian Satpol PP, sedangkan dalam gedung diisi oleh PD Pasar Jaya serta tim gabungan ASN Jakarta Pusat yang piket dan saling bergantian,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin menuturkan untuk petugas dari Satpol PP yang dikerahkan sebanyak 300 personil ditambah bantuan personil dari TNI maupun Polri.

“Sebisa mungkin kita lakukan tindakan yang manusiawi, tanpa ada penyitaan barang dagangan. Kita berharap aktivitas ekonomi tetap berjalan, namun protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilaksanakan,” tegasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak