Jembatan di Kawasan Menteng dan Cempaka Putih Dipercantik

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Bina Marga melakukan pengecatan jembatan. Foto: Zak

Sejumlah jembatan di kawasan Menteng dan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dipercantik dengan menggunakan kombinasi warna kuning, abu-abu dan hitam.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Menteng Bogi Widiatmaji mengatakan saat ini sedang melakukan perawatan dan mempercantik jembatan dengan kombinasi warna kuning, abu-abu, dan hitam agar lebih kinclong.

"Selain untuk merawat dan mempercantik jembatan, warna tersebut telah sesuai standar Kementerian Perhubungan untuk membantu keamanan pengguna jalan," jelas Bogi saat dikonfirmasi, Jumat (19/3).

Dia menambahkan sudah 13 jembatan di wilayah Menteng yang dicat. Dalam pengecatan Bina Marga Kecamatan Menteng mengerahkan enam sampai delapan petugas per-jembatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Masih ada beberapa jembatan lain yang belum dicat. Diperkirakan awal April 2021 pengecatan sudah selesai," tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih Reza menjelaskan perawatan dan pengecatan jembatan selain mempercantik juga dilakukan agar struktur, baja tulangan, dan railing tetap terjaga dari korosi atau keropos.

“Pengecatan yang meliputi loneng, beton, dan railing agar terawat serta mencegah korosi,“ tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day