Kader PKK dan Jumantik Lakukan PSN di RW 02

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 02, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/11). Foto: H. A. Daelani

Sebanyak 45 kader PKK dan juru pemantau jentik (Jumantik) bahu membahu melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 02, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

Kader PKK dan Jumantik menyebar di 18 RT lingkungan RW 02, dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kemayoran Dwi Sigit Haryono didampingi Sekel Sumur Batu Heru.

"Satu per satu rumah didatangi oleh kader PKK dan Jumantik untuk memeriksa bak mandi, dispenser, tempat minum burung, dan lain-lain. Guna memastikan apakah di tempat penampungan tersebut ada jentik nyamuk atau tidak," ujar Sekcam Kemayoran Dwi Sigit Haryono saat memantau PSN di lokasi.

Dwi Sigit meminta kepada kader PKK dan Jumantik supaya memberikan edukasi kepada warga tentang PSN. Selain itu, ajak warga melakukan PSN mandiri di rumahnya masing-masing.

"Saat ini musim penghujan sudah mulai, jangan lengah, kita harus rajin-rajin membersihkan lingkungan dan melakukan PSN secara mandiri," katanya.

Dwi Sigit menambahkan kegiatan PSN di Kelurahan Sumur Baru di pusatkan di RW 02 dengan melibatkan kader PKK, kader Jumantik, LMK, para ketua RT di lingkungan RW 02, dan warga.

"Alhamdulillah, sampai saat ini di wilayah Kelurahan Sumur Batu kasus demam berdarah dengue (DBD) gak ada. Mudah-mudah tidak ada kasus DBD di sini,"  tutupnya.