Kampung Kwitang Jadi Lokasi Pencanangan HUT Jakarta ke-494

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: dok As

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) memilih Kampung Kwitang sebagai lokasi pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-494.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan, pencanangan HUT Jakarta akan dilakukan pada 27 Mei 2021 mendatang melalui telekonferensi dan zoom.

Dhany menjelaskan, tema dari pencanangan HUT Jakarta kali ini adalah 'Jakarta Bangkit'.

"Jakarta Bangkit ini adalah tema yang berangkat dari kebangkitan dalam suatu keterpurukan. Di wilayah Jakarta Pusat memilih Kampung Kwitang bekas kebakaran beberapa waktu lalu sebagai lokasi pencanangan HUT DKI Jakarta," ungkapnya, di Ruang Rapat WaliKota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (17/5).

Dhany mengatakan, Kampung Kwitang menjadi representasi dari kebangkitan kota yang ada di wilayah Jakpus. Di mana, dalam sebuah bencana kebakaran Kampung Kwitang sebelumnya, dikonversi menjadi sebuah berkah.

"Kita ingin mengkonversi bencana, situasi yang terpuruk di lokasi bekas kebakaran Kampung Kwitang menjadi berkah karena menjadi kawasan yang lebih tertata," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL