Kantor Kelurahan Pasar Baru Ditutup Sementara

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kantor Kelurahan Pasar Baru disemprot cairan disinfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Sawah Besar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pasar Baru Nunung mengatakan penyemprotan di lingkungan kantor kelurahan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus karena ada salah satu petugas Satpol PP yang terpapar Covid-19.

"Kelurahan Pasar Baru bekerja sama dengan anggota Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar untuk menyemprot seluruh ruangan, mulai dari ruangan lantai 1 hingga lantai 3 terutama di ruangan pelayanan PTSP dan ruangan Satpol PP," jelas Nunung saat dikonfirmasi, Rabu (3/3).

Terkait dengan hal ini, lanjutnya, kantor Kelurahan Pasar Baru ditutup sementara selama tiga hari terhitung mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2021 dan mulai dibuka kembali Sabtu depan.

"Saya berharap dengan dilakukan penyemprotan ini tidak ada lagi pegawai di lingkungan Kelurahan Pasar Baru  terpapar Covid-19. Untuk itu saya imbau kepada seluruh pegawai yang berada di lingkungan kerja tetap menerapkan protokol kesehatan 3M," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Regu Rescue Sudin Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar Andrie menuturkan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan bahan kaporit menghabiskan 750 gram.

"Mengerahkan tiga unit motor, dua unit  powerspray serta menerjunkan lima Satgas Gulkarmat," ungkapnya.

Dalam penyemprotan kantor Kelurahan Pasar Baru, pelaksanaan dimulai pukul 09.15 hingga pukul 11.00 WIB. Dibantu petugas PPSU, LMK, Satpol PP, dan ASN kelurahan. (As)

 

Kominfotik JP/Day