Kasudinkes Jakpus Minta Warga Waspada Hadapi PPKM Level 3

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari. Foto: dok Andreas Pamakayo

Kasudin Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari meminta warga waspada dalam menghadapi PPKM level 3 yang rencananya akan diberlakukan pada Desember 2021 mendatang.

Menurutnya, meski saat ini kasus Covid-19 di Jakarta Pusat masih jauh lebih rendah dibandingkan 12 Mei lalu saat terjadinya puncak kenaikan Covid-19 di Jakarta. Namun, pihaknya meminta warga waspada terhadap penyebaran Covid-19. Termasuk terhadap varian baru yang beresiko masuk ke Jakarta.

“Jakarta ini kan pintu gerbang Indonesia, kita harus waspada. Pergerakan manusia itu sangat signifikan menyebabkan peningkatan kasus. Seperti pada Mei, Juni, Juli, Agustus, hingga September mencapai puncaknya dan pemerintah menetapkan PPKM level 3,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Erizon mengatakan, pemberlakukan PPKM level 3 untuk antisipasi libur panjang Desember mendatang sudah sangat baik dilakukan. Namun, ia menduga bisa saja ada pergerakan warga sebelum 23 Desember. Untuk itu, pihaknya meminta agar pemerintah dan warga merayakan perayaan hari besar di rumah masing-masing.

“Saya pikir arahan pemerintah untuk merayakan hari besar lebih baik di rumah masing-masing dan sangat tepat untuk kondisi seperti saat ini,” tandasnya.