Kecamatan Cempaka Putih Ajak Warga Pemudik Lakukan Tes Antigen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kecamatan Cempaka Putih bersama TNI-Polri melakukan sosialisasi bagi pemudik untuk mengikuti tes antigen. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 pada saat libur Idulfitri, wilayah Kecamatan Cempaka Putih yang mempunyai tiga kelurahan terus melakukan sosialisasi dan pendataan bagi pemudik.

Sejak sabtu lalu, baik camat maupun lurah dibantu TNI-Polri, FKDM, dan Ketua RT/RW di wilayah Cempaka Putih terjun langsung untuk mendatangi warga yang baru kembali setelah sepekan mudik.

"Kita datangi, kita sosialisasikan, sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 33 tahun 2021, agar warga tersebut segera melakukan tes antigen di tempat yang kami sediakan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Camat Cempaka Putih Andri Ferdian saat dikonfirmasi, Selasa (18/5).

Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh dari tiga kelurahan di wilayahnya sudah ada beberapa warga yang telah menjalani tes antigen.

"Untuk wilayah Cempaka Putih Barat, lima warga yang baru tiba dari mudik juga langsung diajak untuk melakukan tes antigen," jelasnya.

Sementara itu, di Kelurahan Rawasari terdapat 10 pemudik yang berasal dari Pandeglang, Sumedang, dan Brebes.

“Setelah mereka kembali ke Jakarta, saya langsung datangi ke rumahnya, dan mengajak mereka untuk langsung tes antigen di Polsek Cempaka Putih,” ujar Lurah Rawasari Arif Biki.

Sedangkan untuk pemudik yang tinggal di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur, masih belum tiba di rumahnya.

“Kami masih menunggu kembalinya warga yang mudik kemarin,” ujar Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari.

Layanan pos pemeriksaan swab antigen di wilayah kecamatan cempaka putih sendiri berlokasi di halaman kantor polsek cempaka putih, dan sudah mulai beroperasi sejak tanggal 16 Mei 2021. (As)


Kominfotik JP/dans