Kecamatan Tanah Abang Gelar Donor Darah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Donor darah di Kecamatan Tanah Abang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494, Kecamatan Tanah Abang menyelenggarakan kegiatan donor darah berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Abang Dwinarti Utami mengatakan, penyelengaraan kegiatan donor darah sesuai surat Plt Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta terkait HUT DKI Jakarta ke-494.

Untuk itu, lanjutnya, warga masyarakat diminta partisipasi dalam aksi sosial kemanusian dan kepedulian sesamanya dengan mendonorkan darahnya.

“Peserta donor darah diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPSU se-Kacamatan Tanah Abang dan warga masyarkat sekitar,” jelas Dwinarti Utami usai mengikuti donor darah, di Ruang Serbaguna Kantor Kecamatan Tanah Abang, Kamis (17/6).

Dwinarti mengungkapkan, peserta donor darah yang hadir sebanyak 62 orang. Berhasil melakukan donor darah 42 orang. Sementara 20 orang ditolak disebabkan tense darahnya tinggi, serta ada riwayat medis lainnya.

“Dalam kegiatan donor darah ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta donor darah juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermogun,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta donor darah yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya. Semoga ini menjadi amal ladang kita di kemudian hari,” tambahnya.