Kejar Zona Hijau, Jajaran Kelurahan Senen Gencarkan Jemput Bola

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Senen melakukan jemput bola bagi warga yang belum divaksin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dengan terus menurunnya laju angka positif covid 19 di DKI Jakarta tidak menyurutkan jajaran Kelurahan Senen untuk berupaya mengajak warganya melaksanakan vaksin.

Seperti di RT 07 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sekretaris Kelurahan Senen Fikri Arifin dengan didampingi jajaran tiga pilar menyusuri jalan setapak guna mencari dan mengajak warga untuk divaksin.

Fikri Arifin mengatakan, upaya jemput bola bagi warga yang belum divaksin ini merupakan langkah dari Kelurahan Senen untuk menuju zona hijau.

“Capaian vaksin di Kelurahan senen sudah 78 persen dan kita terus berupaya untuk berkolaborasi dengan tiga pilar agar seluruh warga Kelurahan Senen dapat tervaksin dengan baik,” ujarnya, Senin (8/11).

Di tempat yang sama, tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Senen, dr Josua menuturkan dalam upaya penjemputan warga yang akan divaksin ini, pihak dari Puskesmas bertugas untuk mengedukasi, memotivasi serta memeriksa terhadap kesehatan warga yang memiliki penyakit penyerta dan sulit untuk ke lokasi vaksin dinamis.

“Pada dasarnya pejemputan ini sebagai langkah upaya kita menjangkau warga yang masih enggan divaksin, setelah nantinya mau divaksin, proses vaksinasi tetap di sentra vaksin dinamis, tidak di rumah warga tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 Kelurahan Senen, Arianti menuturkan, tidak mudah mengajak warganya untuk divaksin. Kendati demikian, Arianti tetap sabar dalam melaksanakan tugas mengajak warganya untuk divaksin.

“Walaupun banyak rintangan, kita tetap mengajak dengan lemah-lembut. Sejauh ini sudah merasa lega karena sudah banyak warga yang dengan sukarela mau divaksin,” tutupnya.