Kelurahan GSS Sosialisasikan Aplikasi Pemutakhiran Data Warga

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kelurahan GSS Sosialisasikan Aplikasi Pemutakhiran Data Warga. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Gunung Sahari Selatan (GSS) menggelar sosialisasi kepada masyarakat terkait pemutakhiran data warga.

Sosialisasi aplikasi pemutakhiran data warga ini berlangsung, di Aula Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan,  Jalan Kran Jaya No.77, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/6/2021).

Plt Lurah Gunung Sahari Selatan Heni Mahrojah mengatakan, sosialisasi pemutakhiran data warga diikuti pengurus RT dan RW se-Kelurahan Gunung Sahari Selatan. Hal ini menindaklanjuti Intruksi Sekretaris Daerah nomor 49 tahun 2020 tentang pendataan penduduk non permanen secara daring berbasis RT/RW.

Lebih lanjut Heni mengutarakan tujuan dari sosialisasi aplikasi pemutakhiran data warga ini agar para RT dan RW dapat mengetahui secara rinci tentang warganya. Baik itu yang sudah pindah alamat, meninggal atau apapun lainnya.

“Jadi aplikasi ini untuk mempermudah para RT/RW untuk mengetahui data warganya. Misalnya saja ada warga yang pindah atau sudah meninggal tinggal di klik di data ini,” kata Heni saat dikonfirmasi, Kamis (10/6)

Dia mengungkapkan, sosialisasi terkait aplikasi pemutakhiran data warga berlangsung tiga hari sejak Rabu (9/6) kemarin. Sosialisasi ini dibagi tiga gelombang guna mengurangi kerumunan orang.

Gelombang pertama diikuti empat RW yakni RW 01, 02, 03, dan 04 beserta RT-nya, gelombang kedua diikuti dua RW yakni, RW 05 dan 06 beserta RT-nya. Besok merupakan hari terakhir diikuti empat RW yakni RW 07, 08, 09, dan RW 10 beserta RT-nya

“Saya berharap kepada RT dan RW supaya mengikuti sosialisasi ini dengan bersungguh-sungguh dan mencermati cara penggunaan aplikasi, agar nantinya saat menggunakan aplikasi tersebut sudah bisa,” ujarnya. (As)

Kominfotik JP/Day