Kelurahan Kampung Rawa Masuk Zona Hijau Vaksinasi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi di Kelurahan Kampung Rawa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat berdasarkan data web corona.jakarta.go.id telah mencapai 84,12% dan sudah masuk zona hijau.

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai 84,12% atau 17.864 orang dari target sasaran 21.237 orang. Sedangkan sisanya 3.373 orang belum menjalani vaksinasi dosis pertama.

"Jadi capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Kampung Rawa sudah 84,12%, berarti sudah masuk zona hijau," kata Ferry, Kamis (2/12).

Ferry menjelaskan, keberhasilan ini didukung tiga faktor yaitu adanya kolaborasi dengan tiga pilar dan pihak CSR dalam membuka sentra vaksin, kolaborasi tiga pilar dalam sosialisasi di masyarakat tentang akan arti pentingnya vaksinasi.

“Selain itu, tumbuhnya kesadaran warga untuk vaksin, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ferry berharap bagi warga yang belum vaksin agar segera mendatangi sentra vaksinasi, mengingat saat ini pendemi Covid-19 belum hilang. Dan vaksin masih mudah didapatkan agar warga selalu sehat dalam menjalankan aktivitas.

"Untuk mencapai 100% sepertinya tidak bisa, mengingat banyak warga yang sudah ke luar dari wilayah Kelurahan Kampung Rawa," tandasnya.