Kelurahan Karang Anyar Sabet Lima Penghargaan Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Terbaik

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Lurah Karang Anyar Heru Supriyono. Foto: Aris PKL

Kelurahan Karang Anyar, Jakarta Pusat (Jakpus) menyabet lima penghargaan dari tujuh penghargaan pelaksanaan vaksinasi merdeka terbaik versi Polda Metro Jaya.

Lurah Karang Anyar Heru Supriyono menerangkan, lima penghargaan yang diterimanya di antaranya, gerai 655 vaksinasi terbaik, Bimaspol terbaik, Babinsa terbaik, RW terbaik, dan PKK terbaik.

Heru juga mendapatkan penghargaan sebagai lurah terbaik dalam melaksanakan vaksinasi merdeka yang diadakan Polda Metro Jaya.

“Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan sebagai lurah terbaik versi Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka,” ungkapnya usai penerimaan penghargaan yang diberikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma, di ruang kerjannya, Kamis (19/8).

Heru menerangkan, pencapaian penghargaan yang diterimanya ini berkat usahanya yang terus mendorong agar zona merah vaksinasi di Kelurahan Karang Anyar menjadi zona kuning. Hasilnya, 13 RW dan 167 RT di Kelurahan Karang Anyar saat ini sudah berada di zona kuning.

“Untuk warga yang sudah tervaksin di Kelurahan Karang Anyar sudah mencapai 18 ribu warga,” ungkapnya.

Ke depan dengan diraihnya penghargaan ini pihaknya mengharapkan, seluruh warga di Kelurahan Karang Anyar dapat tervaksin. Bahkan, seluruh warga di DKI Jakarta dan Indonesia juga bisa tervaksin. Sehingga herd immunity bisa terwujud.

“Pesan dari Pak Wali Kota juga dengan adanya penghargaan ini dapat meningkatkan lagi warga yang melakukan vaksinasi,” tandasnya.