Kelurahan Karet Tengsin Raih Juara Umum Redkar Challenge

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Karet Tengsin berhasil menjadi Juara Umum Redkar Challenge. Foto: pusat.jakarta.go.id

Relawan kebakaran Kelurahan Karet Tengsin berhasil menjadi Juara Umum Redkar Challenge Tingkat Kecamatan Tanah Abang yang berlangsung di Lapangan Merah, Jalan Tondano AA, Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

Dalam Perlombaan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini (Relawan Kebakaran (Redkar) Kelurahan Karet Tengsin berhasil meraih juara umum setelah membawa pulang Juara 1 Lomba Pemadaman menggunakan alat tradisional (karung), Juara 2 pemadaman modern dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan Juara 1 Pemadaman menggunakan Pompa Portable.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda mengaku senang dan bangga atas prestasi yang ditorehkan personel Redkar Kelurahan Karet Tengsin.

"Alhamdulillah saya bangga karena mereka berhasil memahami apa yang telah diajarkan pelatihnya, sehingga bisa mengaplikasikan dengan baik saat lomba tadi," ucapnya saat dihubungi Jumat (16/9).

Hari mengungkapkan, yang terpenting dalam perlombaan ini bukan hanya sekedar juara tetapi juga pemahaman. Dia juga berharap para relawan dapat menularkan semangatnya kepada warga lainnya.

"Harapan saya relawan yang ikut lomba akan menjadi motor penggerak bagi warga yang lain, untuk mau belajar tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran," tutupnya.