Kelurahan Kartini Gelar Vaksinasi Covid-19 di Gereja

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kartini meninjau vaksinasi Covid-19 di Gereja Kristen Jakarta. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kartini menggelar vaksinasi Covid-19 bagi usia 12-59 ke atas, di Gereja Kristen Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan, ditargetkan untuk hari ini sebanyak 170 vaksin yang akan diberikan kepada warganya.

“Kita bertahap, mulai dari Senin kemarin (5/7) disediakan 100 vaksin dan pada hari ini kita naikan menjadi 170 vaksin,” ujarnya, saat meninjau vaksinasi di lokasi, Kamis (8/7).

Untuk tenaga medis, lanjutnya, diperbantukan dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar dan juga dari RS Husada.

“Antusias warga Kartini cukup bagus dalam pelaksanaan vaksin ini, namun kita terkendala menipisnya tenaga medis yang bertugas, sampai kita diperbantuakan PPSU dan Kader PKK sebagai pencatat serta pemeriksa suhu tubuh,” katanya.

Ati menuturkan, sebelumnya sentra vaksin dipusatkan di Kantor Lurah Kartini, namun karena ditutup sementara sejak Sabtu (3/7) kemarin karena terdapat lima PPSU yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dipindah ke Gereja Kristen Jakarta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Gereja Kristen Jakarta yang telah memberikan tempat dan fasilitas untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi warga masyarakat,” tutupnya.