Kelurahan Kramat Gandeng Hotel The Acacia Gelar Vaksinasi Covid-19

Reporter: Farandy Purba  | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kramat meninjau vaksinasi Covid-19 di Hotel The Acacia. Foto: Lik

Percepatan program vaksinasi bagi warga usia 18-59 tahun terus digerakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Kelurahan Kramat menggandeng Hotel The Acacia yang berlokasi di Jalan Kramat Raya menggelar vaksinasi bagi warga Kelurahan Kramat.

Lurah Kramat Agus Yachya dalam tinjauannya mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi dengan pihak CSR dalam rangka memudahkan masyarakat khususnya di wilayah Kramat untuk melakukan vaksinasi.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah bahwa kegiatan ini tentunya masyarakat sangat senang sekali mengingat jarak untuk ke lokasi hotel tidak terlalu jauh dan juga nyaman, karena sarana-prasarana yang ada di sini juga sudah disiapkan pihak hotel," ujar Agus di lokasi, Rabu (16/6).

Kemudian Agus melanjutkan, untuk mencapai target vaksinasi yang diharapkan memang dibutuhkan suatu kerja sama dengan berbagai pihak.

Dia berharap kerja sama seperti ini bisa ditingkatkan sekaligus menunjukkan kepedulian sosial dari dunia usaha kepada lingkungan setempat.

"Yang penting adalah semua warga masyarakat yang memang dianggap layak untuk dilakukan vaksinasi maka kami akan terus melakukan upaya dan pendekatan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, vaksin ini halal dan vaksin ini juga dijamin pemerintah," ucap Agus meyakini.

Sementara itu, General Manager Hotel The Acacia Wishnu Handoko merasa bersyukur bisa menjalankan tugasnya di program CSR (Corporate Social Responsibility). Bekerja sama dengan pihak Kelurahan Kramat, untuk pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang diberikan khusus untuk warga Kramat.

"Kami memang mencoba untuk memberikan suatu manfaat kehadiran di Kelurahaan Kramat dengan mencoba untuk bekerja sama memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan bagi masyarakat di sini," ujar Wishnu.

Dia juga mengaku siap membantu apabila masih dibutuhkan untuk kesempatan berikutnya yang merupakan komitmen dari Hotel The Acacia dalam memberikan nilai positif dan nilai kemanusiaan untuk warga sekitar.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Hotel The Acacia ini, berlangsung selama tiga hari mulai hari Selasa (15/6) hingga Kamis (17/6).

Tercatat sebanyak 257 orang sudah mendapatkan vaksin tahap pertama. Sedangkan untuk pemberian vaksin tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Agustus di lokasi yang sama.