Kelurahan MDS Siapkan 1.000 Vaksinasi Bagi Pedagang Harco Mangga Dua

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi Covid-19 di Harco Mangga Dua. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, salah satu di antaranya yang dilaksanakan di pusat perniagaan Harco Mangga Dua, Sawah Besar.

Lurah Mangga Dua Selatan (MDS) Agata Bayu bersama Kapolsek Sawah Besar AKBP Maulana Mukarom meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu mengatakan, kegiatan vaksin di Harco Mangga Dua berlangsung hari ini hingga esok.

“Sasaran vaksin bagi para pedagang di Harco Mangga Dua dan disediakan sebanyak 1.000 vaksin untuk dua hari. Tenaga kesehatan sendiri dibantu dari Polsek Sawah Besar,” imbuh Agata saat dikonfirmasi, Senin (5/7).

Menurutnya, di Kecamatan Sawah Besar untuk wilayah Kelurahan Mangga Dua Selatan menjadi yang tertinggi keikutsertaan warganya dalam pelaksanaan vaksin Covid-19.

“Kita memiliki tiga sentra vaksin untuk menjangkau para warga, yaitu ada di GOR Kecamatan Sawah Besar, RS Husada, dan juga di Harco Mangga Dua ini,” ungkapnya.

Agata menambahkan, Kelurahan Mangga Dua Selatan akan terus berupaya untuk mengajak warga agar dapat melaksanakan vaksin Covid-19 sehingga target capain vaksin bagi seluruh penduduk Indonesia segera tercapai.