Kelurahan Menteng Gelar Vaksinasi Covid-19 di RW 01

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Warga Kelurahan Menteng setelah mengikuti vaksinasi di RW 01. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Menteng menggelar vaksinasi di RW 01 bagi warga berusia 12 hingga lansia guna meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19.

Lurah Menteng Dedy Setyadi mengatakan, sebanyak 51 warga Kelurahan Menteng hari ini sudah menjalani suntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

"51 orang tervaksin terdiri 29 orang suntik vaksin dosis pertama dan empat orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, sedangkan vaksin jenis AstraZeneca dosis kedua sebanyak 11 orang dan vaksin jenis Moderna dosis kedua sebanyak empat orang. Sementara dua orang tertunda karena kondisi kesehatan," jelas Dedy saat dikonfirmasi di ruang kerja, Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

Menurutnya, Kelurahan Menteng terus berkolaborasi dengan jajaran tiga pilar, RT-RW, FKDM serta tokoh masyarakat melakukan woro-woro ke pemukiman supaya warga yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 agar segera divaksin.

“Kita terus woro-woro ke warga supaya ikut vaksin, selain itu juga diberi undangan kepada warga yang belum tervaksin," ujarnya.

Sesuai data corona.jakarta.go.id cakupan vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 77,74 persen atau 19.919 orang dari target sasaran vaksinasi 25.624 orang, sisanya 5.705 orang belum tervaksin.

"Insya Allah, akhir November 2021,  cakupan vaksinasi di wilayah Kelurahan Menteng bisa mencapai 80 persen dari target sasaran," tandasnya