Kelurahan Petojo Utara Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat terus menggencarkan layanan untuk meningkatan cakupan vaksinasi Covid-19.

Lurah Petojo Utara Indarto mengatakan, untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, pihaknya menggelar layanan seminggu dua kali yaitu pada hari Selasa dan Kamis.

"Ini dilaksanakan di RPTRA dan ditujukan bagi warga usia 12 tahun hingga lansia," kata Indarto saat dikonfirmasi, Kamis (2/12).

Selain itu, lanjutnya, layanan vaksinasi juga dilaksanakan setiap Kamis yang dikhususkan bagi ibu hamil di puskesmas. Bagi warga yang belum menjalani vaksinasi, akan didata dan diimbau supaya ikut vaksin.

"Warga yang belum vaksin kita datangi kerumahnya, agar ikut vaksin," ucapnya.

Indarto menambahkan, cakupan vaksinasi di wilayahnya sesuai data web corona.jakarta.go.id pertanggal 2 Desember 2021 sudah mencapai 79,15% atau 13.818 orang dari target sasaran 17.458 orang, sedangkan 3.640 orang belum vaksin.

"Dari 3.640 orang belum menjalani vaksin dikarenakan kondisi kesehatan, pindah alamat, tidak tahu keberadaannya, dan telah meninggal. Kami akan terus berupaya supaya capaian vaksinasi Covid-19 terus meningkat, sehingga akan terbentuk kekebalan kelompok," tambahnya.