Kelurahan Rawasari Siapkan Mal Jadi Tempat Sentra Vaksinasi Dinamis

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Mal Green Pramuka Square. Foto: dok Andreas Pamakayo

Dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada warga Jakarta Pusat dilakukan berbagai hal, salah satunya memperbanyak sentra vaksinasi massal berkolaborasi dengan pengelola mal.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Rawasari dalam mempersiapkan tambahan sentra vaksinasi di Mal Green Pramuka Square.

"Ya benar, hari ini masih kita rapatkan dalam rangka persiapan Mall Green Pramuka Square menjadi tempat sentra vaksinasi dinamis tambahan di Kelurahan Rawasari," katanya usai melakukan rapat koordinasi dengan pengelola hunian apartemen dan pengelola mall apartemen green pramuka di area Apartemen Green Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (17/6).

Sementara itu, General Manager (GM) Mal Green Pramuka Square (GPS) Liza Monalisa menambahkan, dengan dijadikannya Mal GPS menjadi tempat vaksinasi tambahan bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Rawasari," ujar Liza.

Menurut Liza, pemilihan Mal GPS dijadikan tempat tambahan sentra vaksinasi sangat tepat, karena bisa menjangkau masyarakat luas yang takut datang ke Puskesmas untuk vaksinasi.

“Terkadang orang suka beralasan apa saja supaya tidak divaksin, termasuk beralasan takut datang ke Puskesmas untuk vaksinasi. Dengan dipilihnya Mal GPS semoga keinginan masyarakat untuk vaksin semakin tinggi," ujar Liza.

Liza menambahkan, pihaknya siap mendukung publikasi baik secara visual ataupun online pada saat berjalannya vaksinasi di Mal GPS.

“Kami akan sebarkan info tentang adanya vaksinasi di Mal GPS, baik di media sosial kami, ataupun lewat pengeras suara di dalam mal, dan juga spanduk atau banner yang akan kami pasang di sekitar mal," tandasnya.