Kelurahan Rawasari Sosialisasikan Penggunaan Masker di RW 01

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih melakukan sosialisasi penggunaan masker di RW 01. Foto: Shabrina Saraswati

Guna mencegah meningkatnya kembali Covid-19, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih melakukan sosialisasi penggunaan masker di RW 01.

Kepala Seksi Bagian Pemerintahan Kelurahan Rawasari Dedi Darmawan mengatakan, penegakan protokol kesehatan tetap harus dijalankan kendati saat ini PPKM sudah memasuki level 1.

“Dari semenjak awal Covid-19, kita selalu rutin melaksanakan kegiatan ini baik di lingkungan pemukiman, tempat usaha, toko-toko atau pun pasar mulai dari pukul 09.00 dan dilanjutkan kembali pukul 14.00 WIB," ujar Dedi di lokasi, Jumat (5/11).

Dalam sosialisasi ini, lanjutnya, bagi sembilan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi menyapu dan juga diberikan masker, serta pengarahan untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) saat keluar rumah.

“Kita berikan sanksi dan pengertian, agar para warga di sini tetap menaati prokes saat keluar rumah, sehingga Covid-19 tidak melebar kemana-mana," ungkap Dedi.

Terlebih, Dedi menambahkan, saat ini sebanyak 17 orang warga Kelurahan Rawasari masih terkonfirmasi positif Covid-19. Meningkat dari sebelumnya yang hanya lima orang.

Untuk itu, selain melakukan sosialisasi penggunaan masker di lingkungan pemukiman, Kelurahan Rawasari juga terus mengajak warganya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Guna mencapai target zona hijau, minggu ini kami sudah lakukan vaksinasi keliling baik di RW 06 maupun di RW 02, ke depannya kami akan lakukan vaksinasi di Green Pramuka Square (GPS) setiap hari Kamis dan Jumat,” jelas Dedi.

Sosialisasi penggunaan masker di RW 01 juga dihadiri Kepala Seksi Bagian Pemerintahan Kecamatan Cempaka Putih Suharnanik yang juga ikut memberikan pengarahan kepada warga di RW 01dibantu petugas Satpol PP dan perwakilan FKDM Kelurahan Rawasari.