Kelurahan Senen Hadiahi Tumbler Bagi Warga Peserta Vaksinasi Covid-19

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Tumbler (botol minum). Foto: pusat.jakarta.go.id

Capaian vaksinasi yang baru menyentuh angka 78 persen membuat jajaran di Kelurahan Senen melakukan inovasi agar seluruh warga di wilayahnya mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Inovasi yang dilakukan adalah dengan menghadiahi warga yang datang untuk vaksin pertama kali dengan tumbler (botol minum).

"Kelurahan Senen melakukan inovasi untuk pelayanan vaksin, jadi bagi warga yang ber-KTP di Kelurahan Senen dan mengikuti vaksin dosis pertama, apabila dia berhasil vaksinasi diberikan souvenir dari Kelurahan Senen berupa tumbler," kata Sekretaris Kelurahan Senen Fikri Arifin, di Kantor Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/11).

Fikri menjelaskan program tersebut sudah berjalan dari bulan Oktober dan sudah dilakukan sosialisasi. Ia juga berharap program ini dapat meningkatkan antusiasme warga untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, lanjutnya, pemberian tumbler tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak sampah plastik di wilayah Kelurahan Senen.

"Kita juga mendukung program pemerintah agar mengurangi sampah plastik, jadi kita berikan tumbler," ucapnya.

Untuk program vaksinasi yang mendapatkan hadiah tumbler memiliki jadwal pada hari Kamis malam pukul 18.00-21.00 di kantor Kelurahan Senen.