Kerja Bakti Gerebek Lumpur, Antisipasi Banjir di Jalan Batu RW 01

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengantispasi banjir di kawasan Jalan Batu RW 01, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Minggu (19/12). Foto: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengantispasi banjir di kawasan Jalan Batu RW 01, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Minggu (19/12).

Dalam kesempatan ini, Irwandi melakukan pengecekan aliran Sungai Ciliwung yang ada di lokasi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi banjir di kawasan tersebut.

Menurutnya, di kawasan Jalan Batu ini masih terdapat pemukiman warga. Sehingga pihaknya menghawatirakan bila terjadi hujan besar warga akan terdampak.

“Di sini masih ada perkampungan warga, kita mau liat apakah terdampak banjir. Maka itu, kita awasi kita kerja bakti, warga harus dapat perlindungan dalam artian tidak terdampak banjir,” ungkapnya didampingi Camat Gambir Fauzi dan Lurah Gambir Ahmad Eman Sulaeman.

Meski demikian, lanjut Irwandi, sejauh ini kawasan tersebut belum terdampak banjir.

“Nggak tergenang, ini kawasan cukup bagus. Jangan sampai nanti kalau hujan, kali melimpah tidak terdeteksi lurah camat,” katanya.

Selain melakukan kerja bakti, Irwandi juga menggunakan kesempatan ini untuk bersilaturahmi bersama warga sekitar, untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan warga. Termasuk menyerap persoalan yang ada di wilayah.

“Ini yang diinginkan Pak Gubernur ada komunikasi antara lurah-camat dan warga apa kesulitan warga kita bantu,” jelasnya.

Selain melakukan peninjauan kerja bakti dan gerebek lumpur, Irwandi juga mengatakan, nantinya akan ada evaluasi program gerebek lumpur dan kerja bakti pada Januari 2022 mendatang.