Ketua TP PKK Jakpus Panen Samhong King di Desa Wisata Kampung SAMTAMA

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah memanen samhong king. Foto: Malik Maulana

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengunjungi Desa Wisata Kampung SAMTAMA (Sampah Tanggung Jawab Bersama) di RW 03, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (11/11).

Saat meninjau Ucu bersama para kader PKK lainnya melihat tanaman sayuran hidroponik, budidaya ikan mujair, ikan nila, serta pengelolaan pemilahan sampah.

Dalam kegiatan ini juga, Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah sempat memanen sayuran hidroponik berjenis samhong king dan selada.

Menurut Ucu dalam peninjauan ini terasa berbeda karena lokasi di RW 03 lebih nyaman, lingkungan yang tertata dengan bagus, asri serta hijau yang juga sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian dari warga serta adanya peran Ketua RT dalam ikut serta terlibat untuk meneladani," ujar Ucu.

Ucu juga berharap penanaman sayur hidroponik, pengembangan budidaya ikan, pemilahan sampah terus dikelola dengan baik agar dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya.

"Saya berharapan semoga kegiatan ini tetap berjalan dan juga dapat menjadi contoh di setiap kelurahan di wilayah Jakarta Pusat," tandasnya.