Ketua TP PKK Minta Kader PKK Bangun Keluarga yang Berdampak Bagi Masyarakat

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Foto: Lik

Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar silaturahmi halal bihalal bagi seluruh pengurus dan kader dari Tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga RT/ RW melalui secara virtual, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (8/6).

Halal bihalal ini mengusung tema ‘Kembali Fitrah Dalam Kebersamaan Menuju Keluarga yang Berdaya, Berkarya, dan Berdampak’.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah dalam kesempatan ini merasa yakin TP PKK bisa menjadi perpanjangan tangan sekaligus mitra pemerintah untuk bergerak bersama membangun keluarga yang berdampak bagi masyarakat.

"Saya berharap gerakan PKK bisa bergema di wilayah Jakarta Pusat, karena PKK mempunyai keluarga. Keluarga yang terus bergerak, dan berkarya. Karyanya akan berdampak dan bisa dirasakan masyarakat dan keluarga itu sendiri," ucap Ucu saat dikonfirmasi, Rabu (9/6).

Ucu juga meminta kader PKK bisa menjadi teladan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga dalam hal sekecil apapun. Di lingkungan keluarga, kader PKK wajib memberikan perhatian khusus kepada anak, karena TP PKK sendiri memiliki program unggulan dalam hal perhatian terhadap anak.

"Kita harus memberikan perhatian khusus untuk anak-anak dengan ‘Bagimu’ (Bahagiakan Anakmu), beri gizi yang cukup dan berikan stimulasi kepada anak. Itu sangat bagus bahwa perkembangan anak itu adalah dengan memberikan yang terbaik buat anak kita," jelasnya.

Hal penting lainnya yang tak lupa disampaikan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam masa pandemi Covid-19 kader PKK diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Covid-19. 
Ucu mengimbau agar kader PKK tetap waspada dan konsisten melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Saling mengingatkan misalnya ke warung agar pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan," ungkapnya.

Kegiatan halal bihalal ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, pengurus TP PKK Tingkat Kota, Kecamatan, dan perwakilan TP PKK Kelurahan.

Selain itu, kegiatan ini diisi dengan pemberian materi dengan menghadirkan narasumber dari RS Yarsi dengan tema ‘Resolusi Sehat Keluarga Tangguh’ sebagai pembekalan bagi kader PKK dalam menjalankan program pemberdayaan keluarga. (As)

 

Kominfotik JP/FP