KOWITA Gelar Peluncuran Bazar Syiar Ramadan dan Kartu E-Money

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Meninjau UMKM di Tanah Abang. Foto: Zak

Koperasi Wirausaha Kecamatan Tanah Abang (KOWITA) menggelar peluncuran Bazar Syiar Ramadan serta kartu anggota e-Money, di Pusat Mode Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, kebangkitan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta Pusat khususnya Tanah Abang harus terus diupayakan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D Ismail saat pembukaan rangkaian kegiatan Ramadan.

Selain itu, menurut Ismail keberadaan koperasi sangat dibutuhkan sebagai wadah pemersatu dalam hal ini para pelaku UMKM yang berkecimpumg di wilayah Tanah Abang.

“Ini bisa jadi contoh untuk wilayah lain agar bisa mendirikan koperasi juga, sehingga dapat berjalan bersama, tidak sendiri-sendiri. Selain itu, keberadaan koperasi juga dapat menumbuhkan kolaborasi sehingga lambat laun dapat menimbulan sistem belanja e-Order yang optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rohim mengaku sangat bangga dengan gelaran acara ini.

“Saya selaku pembina Jakpreneur Jakarta Pusat merasa senang adanya kegiatan ini. Diharapkan para pelaku usaha mandiri ini dapat meningkatkan produksi dan juga selalu membuat terobosan-terobosan baru yang mumpuni,” kata Fidiyah didampingi Lurah Kampung Bali, Ety Kusumastuty. (As)

 

Kominfotik JP/Zak