Kurangi Angka Kenakalan Remaja, RW 05 Karet Tengsin Gelar Pelatihan Olahraga

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan olahraga memanah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Keberhasilan suatu wilayah tidak hanya dinilai dari pembangunan fisik semata namun, tumbuh kembang sumber daya manusianya pun menjadi tolak ukur yang signifikan.

Seperti yang dilakukan di RW 05 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menggaet generasi muda untuk melakukan beragam kegiatan positif di bidang olahraga.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda mengaku bahwa kegiatan pelatihan olahraga ini merupakan inisiasi dari warga.

“Ketua RW 05 punya gebrakan untuk anak-anak usia SD, SLTP dan juga SMA, kita akan dukung selama di jalur yang positif,” ucap Hari.

Sementara itu, Ketua RW 05 Harmadi mengatakan, ini merupakan kegiatan sosial untuk memberi ruang positif bagi kawula muda, karena di tangan generasi mudalah bangku kepemimpinan akan berlanjut.

“Kita bersama Karang Taruna mengadakan pelatihan olahraga, ada sepak bola, bulutangkis, dan juga panahan. Sepak bola yang menjadi favorit, ada 80 peserta pelatihan yang tergabung dalam tim PS 05 PUJA (Persatuan Sepak Bola 05 Putra Jakarta),” ungkap Harmadi.

Selain itu, tambah Harmadi, pelatihan ini dilakukan di luar jam kegiatan sekolah, yaitu di hari Sabtu dan Minggu. Untuk sepak bola dan panahan lokasi latihan di lapangan STU Karet Tengsin dan untuk bulutangkis di PB 05.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menampung dan menyalurkan bakat anak-anak di bidang olahraga, tidak menutup kemungkinan nantinya ada yang menjadi atlet kebanggaan Indonesia dari RW 05 Kelurahan Karet Tengsin,” selorohnya.