Lurah-Camat Diminta Imbau Warga Antisipasi Kebakaran

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pasca-kebakaran di Cideng. Foto: Lik

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma meminta agar lurah dan camat memberikan imbauan pada warga terkait antisipasi kebakaran. Menyusul terjadinya beberapa pristiwa kebakaran di wilayah Jakpus beberapa waktu lalu.

Menurut Dhany, imbauan tersebut bisa disampaikan lurah dan camat melalui RT/RW yang ada di wilayahnya, atau kelompok masyarakat guna melakukan langkah antisipasi kebakaran.

"Ini penting dilakukan mengingat musibah kebakaran yang terjadi di Jakarta Pusat pekan lalu mengakibatkan sebanyak 84 rumah di empat lokasi ludes terbakar. Lurah melalui RT dan RW dan kelompok masyarakat melakukan sejumlah langkah antisipasi," ujar hany Sukma, Senin (15/3).

Ia memaparkan, sejumlah langkah antisipasi bisa disosialisasikan pada warga seperti pemeriksaan instalasi listrik sesuai standar PLN, tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menimbulkan percikan api, tidak menimbun barang yang mudah terbakar.

"Ini yang seharusnya dilakukan oleh  warga secara bersama dalam rangka mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran," paparnya.

Selain itu, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus bersama PT PLN juga diminta melakukan sosialisasi kepada warga.

"Bila perlu dilakukan razia sambungan listrik ilegal di rumah warga sehingga tidak terulang kembali musibah kebakaran," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL