Lurah Gunung Sahari Utara Tinjau PTM di Tiga Sekolah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Gunung Sahari Utara (GSU) Hasbullah meninjau SD swasta At-Taqwa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Gunung Sahari Utara (GSU) Hasbullah meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari pertama di tiga sekolah yakni, SD Negeri Gunung Sahari Utara 01 pagi, SD swasta At-Taqwa, dan SMK Strada.

Dalam peninjauannya tersebut Hasbullah didampingi Kepala Seksi Kesra Kelurahan Gunung Sahari Utara Ikhwan Julio Akbar, dan Ketua RW 02, Yudo, Jumat (1/10).

Lurah Gunung Sahari Utara Hasbullah mengatakan, dalam peninjauan tersebut pihaknya langsung mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan pihak sekolah, mulai dari pengukur suhu badan, sarana tempat cuci tangan, aturan penggunaan masker, jaga jarak sampai penerapan 50 persen kapasitas siswa yang hadir.

"Kita langsung cek penerapan protokol kesehatan di sekolah tersebut, apakah pihak sekolah sudah melakukan protokol kesehatan atau belum. Alhamdulillah, ke tiga sekolah yang ada di wilayahnya yang menjalani PTM terbatas sudah melengkapi semua sarana dan prasarananya serta dukungan dari orang tua murid," jelasnya.

Sementara itu, Firlly Agatha salah satu siswa kelas X SMK Strada mengaku, senang bisa kembali sekolah dengan belajar secara langsung setelah lebih dari satu tahun belajar dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara virtual.

"Duh senang banget, akhirnya kami bisa ke sekolah meski terbatas. Ini bisa membangkitkan semangat kami untuk belajar,“ tandasnya.