Lurah Karet Tengsin Tinjau Finishing Pembangunan MCK Komunal di RW 05

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda melakukan peninjauan finishing pengerjaan pembangunan MCK. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda melakukan peninjauan finishing pengerjaan pembangunan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) komunal, di RW 05, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/9). 

Pembangunan fasilitas MCK ini, lanjut Hari, merupakan program Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat terkait dengan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 90 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas permukiman dalam rangka penataan kawasan permukiman terpadu.

“RW 05 salah satu yang masuk dalam program tersebut. Ada dua titik pembangunan MCK komunal di RW 05 yakni di RT 013 dan RT 016," kata Hari didampingi Kepala Seksi Kesra Kelurahan Karet Tengsin Anisa dan Ketua RW 05 Harmadi.

Menurut Hari, program pembangunan MCK yang dilaksanakan Sudin PRKP Kota Administrasi Jakarta Pusat berdasarkan hasil usulan masyarakat melalui Community Action Plan (CAP) merupakan bentuk kolaborasi antara warga dan Pemda Provinsi DKI Jakarta.

"CAP diselenggarakan dengan tujuan agar warga dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan perumahan dan pemukiman yang sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Karet Tengsin Harmadi sangat berterima kasih sekali kepada Pemprov DKI Jakarta. Melalui program penataan kampung CAP dari Sudin PRKP Jakarta Pusat sehingga warga RW 05 memiliki MCK komunal yang sangat memadai.

"Saat ini MCK dalam tahap finishing, pembangunannya sangat bagus melebihi yang kita harapkan," ucapnya.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dalam penataan kampung padat penduduk sehingga warga bisa lebih layak lagi dan bisa menikmatinya," tambahnya.