Lurah Kwitang Pimpin Jumling di RW 07

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pemeriksaan jentik nyamuk oleh kader Jumantik. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Kwitang Rasimun memimpin kegiatan monitoring Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) dan Jumat Keliling (Jumling) di RW.07 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Sebelum pelaksanaan monitoring PSN dan Jumling dilakukan apel terlebih dahulu yang diikuti para kader Jumantik, Polri, ASN, LMK, PPSU, dan para Ketua RT se-RW 07.

Lurah Kwitang Rasimun mengatakan, kegiatan pembasmian sarang nyamuk melalui program Jumling di RW 07 mengerahkan tujuh kader Jumantik yang bertujuan untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik nyamuk, sekaligus melakukan pembersihan saluran oleh anggota PPSU.

"Saya minta kepada para kader Jumantik dan warga supaya rajin melakukan bersih-bersih lingkungan, agar jentik nyamuk tidak berkembang biak," pesan Rasimun saat memimpin Apel Kegiatan Jumling dan PSN di lingkungan RW 07, Jumat (5/11).

"Saya ingatkan kegiatan fogging untuk pembasmian sarang nyamuk kurang pas, karena hanya nyamuk dewasa saja yang mati. Sedangkan jentiknya tidak, yang paling jitu hanya dengan PSN yaitu, menutup, dan menguras. Foging dilakukan hanya jika ada kasus saja," tambahnya. (As)