Lurah Menteng: Tersedianya Jaringan JakWifi Sangat Membantu Warga Terutama di Pemukiman Padat

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Seorang siswa menggunakan jaringan internet gratis JakWifi untuk PJJ. Foto: Malik Maulana

Lurah Menteng Dedy Tjahyadi menyatakan tersedianya jaringan internet gratis JakWifi sangat membantu warga di wilayah Kelurahan Menteng, terutama untuk warga yang berada di pemukiman padat penduduk.

“Adanya jaringan internet gratis JakWifi sangat membantu warga kami, terutama yang tinggal di pemukiman padat dalam mengakses internet,” kata Dedy terkait pemantauan pemanfaatan jaringan JakWifi di Wilayah RW 02 dan RW 03 Kelurahan Menteng, Rabu (1/12).

Selanjutnya Dedy menambahkan, penggunaan JakWifi ini di antaranya untuk anak sekolah karena dalam masa pandemi ini masih belajar dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), orang tua utamanya ibu-ibu bisa melihat tutorial terkait berbagai keterampilan melalui akses internet gratis ini.

Sementara itu, Sulastri warga RW 02 mengungkapkan bahwa dengan adanya jaringan internet gratis JakWifi sangat membantu warga utamanya orang tua yang mempunyai anak sekolah dalam mengikuti PJJ dari sekolah.

"JakWifi ini sangat membantu kami sebagai orang tua yang punya anak sekolah, karena belajar dengan metode PJJ harus punya kuota internet tentunya sangat meringankan kami dari segi biaya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah tepatnya di RW 03, Bambang Setiawan selaku Ketua RW 03  berharap program JakWifi ini terus berlanjut, karena sangat terasa sekali manfaat yang dirasakan warga.

"Saya selaku Ketua RW 03 mengungkapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sudah menyediakan akses internet (gratis) JakWifi. Semoga Program ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat sekali untuk warga kami dalam mengakses internet yang tentunya untuk tujuan positif,” harapnya.