Masuk Pemukiman Warga, Jajaran Tiga Pilar Ajak Lansia Jalani Vaksinasi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

ASN Kelurahan Kemayoran ajak lansia ikut divaksim. Foto: pusat.jakarta.go.id

Menggunakan pengeras suara, jajaran tiga pilar bersama tokoh masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, kader PKK, dan kader Posyandu berjalan kaki ke permukiman warga sampai ke gang-gang untuk mengajak orang lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi Covid-19.

Lurah Kemayoran Rachmat Fadjar mengatakan bersama petugas keliling kampung untuk mengingatkan warga lansia yang sudah terdaftar di RT dan mendapat undangan supaya hadir menjalani vaksinasi Covid-19.

"Warga lansia tinggal memilih mau divaksin di SD Negeri 09 atau di Rumah Sakit Hermina, silakan cari yang terdekat," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/3).

Rachmat mengungkapkan kegiatan vaksinasi bagi lansia telah berlangsung pada 22 Maret 2021. "Saat ini merupakan hari ketiga pelaksanaan vaksinasi yang selalu melebihi target setiap harinya. Hari ini saja ada 102 lansia yang hadir 90 lansia di vaksin dan yang ditunda karena tensi darah tinggi dan karena penyakit lain 12 lansia," ungkapnya.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi yakni Senin, (22/3/2021) dari target lansia 120 orang, jumlah lansia yang hadir 189 orang yang divaksin 156 lansia, 33 orang lansia ditunda karena tensi darah tinggi dan mempunyai penyakit dalam.

Sedangkan hari ke dua, Selasa, (23/3/2021) jumlah lansia yang hadir 150 orang yang divaksin 123 orang lansia, sisanya ditunda karena tensi darah tinggi dan mempunyai penyakit dalam.

"Saya berharap dengan dilakukannya sosialisasi turun langsung ke permukiman secara bersama-sama target harian meningkat dan pada akhir Maret 2021 nanti seluruh lansia di wilayah Kelurahan Kemayoran mendapatkan vaksinasi Covid-19," pungkas Rachmat. (As)

 

Kominfotik JP/Day