Meminimalisir Tawuran, Jembatan Kota Paris Dipasang MCB

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas gabungan Kelurahan Kampung Rawa melakukan pengawasan di Jembatan Kota Paris yang telah di pasang MCB. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas gabungan Kelurahan Kampung Rawa melakukan pengawasan keamanan di Jembatan Kota Paris guna mengantisipasi tawuran di wilayah.

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, bersama jajaran tiga pilar dan unsur lainnya setiap malam melakukan pemantauan. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Johar Baru.

"Kita setiap malam melakukan pengawasan dan pemantauan keamanan di Jembatan Kota Paris, agar tawuran tidak terulang lagi," kata Ferry saat dikonfirmasi, Senin (26/4).

Menurutnya, berbagai upaya sudah dilakukan pejabat wilayah seperti membuat tembok, memasang kawat berduri dan penghalang lainnya, agar jembatan tidak dapat dilalui, namun usaha tersebut selalu masih dapat dicarikan kelemahannya oleh para pelaku tawuran.

"Untuk itu, dibantu Sudin Bina Marga kita memasang Movable Concrete Barrier (MCB) dan potinisasi sebagai penghalang akses jembatan meminimalisir peristiwa tawuran yang kadang kala masih terjadi. Langkah ini disambut baik oleh para tokoh agama di Kelurahan Kampung Rawa," ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day