Menyusun Rencana Penataan Kawasan Pasar Baru, Target 2022 Bisa Tercapai

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat tengah menyusun langkah penataan kawasan Pasar Baru. Foto: Rif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah menyusun langkah dalam menata dan mengembangkan kawasan Pasar Baru menjadi destinasi wisata dan ekonomi.

"Pasar Baru merupakan salah satu target Kegiatan Strategis Daerah (KSD) di mana kawasan Pasar Baru akan dikembangkan destinasi wisata dan perekonomian,“ ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting saat memimpin rapat pembahasan rencana kerja dan anggaran kegiatan penataan kawasan Pasar Baru tahun 2021 dan 2022 secara virtual, di Ruang Rapat Sekretaris Kota (Sekko) Senin (29/3).

"Mulai tahun 2021 dan 2022 penataan kawasan Pasar Baru harus jelas desainnya seperti apa, jangka pendek apa yang harus kita lakukan sehingga target tahun 2022 bisa tercapai," tambahnya.

Untuk itu, lanjutnya, rapat ini digelar agar dapat menyusun rencana aksinya, kapan mulai bergerak dan apa yang harus dikerjakan untuk tahapan awal. Mulai hari disosialisikan seperti akses jalan menuju Pasar Baru, penataan trotoar, penataan penghijauanya, penataan stasiun kereta api sampai dalam Pasar Baru itu sendiri.

"Nah ini yang mau disepakati, konsepnya jelas sehingga tindakan kita juga jelas. Agar harapannya target itu bisa tercapai," tandas Dhany. (As)

 

Kominfotik JP/Day